Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Minta INASGOC Pertimbangkan Usulan OCA

Selasa, 28 November 2017 – 23:35 WIB
Menpora Minta INASGOC Pertimbangkan Usulan OCA - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi (tengah). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora meminta kepada INASGOC untuk memperhitungkan secara tepat terhadap adanya permintaan tambahan nomor dari cabang olahraga menembak yang diusulkan Olympic Council of Asia (OCA).

Hal itu disampaikan Menpora usai melakukan pertandingan ekshibisi bulutangkis melawan Marcus/Kevin di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Selasa (28/11).

"Kalau tidak ada peluang bagi Indonesia ngapain ditambah nomor/cabang olahraga, jangan terlalu banyak memberikan toleransi, OCA sudah kita berikan semuanya sekarang kita tuan rumah tentu harus dihormati oleh OCA," tegasnya.

Menpora berharap Inasgoc mampu memberikan argumentasi yang mendukung Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kita telah menyiapkan infrastruktur, menyiapkan dana dan sebagainya tentu OCA pasti memahami apa keinginan dan target Indonesia dimana targetnya adalah target penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan ekonomi, Inasgoc harus berani membantah jika dirasa merugikan tuan rumah," tambahnya.

Dia menegaskan akan tetap kembali pada keputusan saat Wapres bertemu OCA bahwa cabang dan nomor pertandingan tidak boleh ditambah lagi.

"Sekali ada toleransi nomor atau cabor tertentu konsekuensinya menyiapkan venue dan infrastruktur lainnya dan itu tidak mudah karena anggaran tahun 2017 ini sudah close dan 2018 sudah diputuskan," urainya.

Menurutnya, tidak mudah mengubah sebuah cabang olahraga yang kemudian tidak dipertandingkan yang saat ini telah di pelatnas.

Untuk itu pihaknya akan mulai di Januari tahun depan.

"Per Januari kita akan fokus kepada cabang olahraga unggulan dan nomor even potensial medali. Sejauh ini belum ada laporan ke saya baik lisan ataupun tertulis terkait perubahan dan penghapusan beberapa cabang olahraga untuk Asian Games 2018 tetapi bila sudah ada keputusan OCA kami akan siapkan sedini mungkin untuk nomor-nomor apa saja yang akan dipertandingkan," pungkasnya. (ben/adv/jpnn)

Menpora berharap Inasgoc mampu memberikan argumentasi yang mendukung Indonesia sebagai tuan rumah

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close