Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stafsus Cantik Ini Minta Generasi Muda Waspada Berita Hoaks

Minggu, 19 April 2020 – 22:16 WIB
Stafsus Cantik Ini Minta Generasi Muda Waspada Berita Hoaks - JPNN.COM
Inspiring Talk secara live streaming bersama Stafsus Menpora Aulia Laksono. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengadakan Inspiring Talk secara live streaming di RCTI+ dengan menggandeng Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Alia Noorayu Laksono dan komika Panji Pragiwaksono pada Minggu (19/4).

Adapun tema yang diangkat pada acara kemarin yaitu “How to be Productive during PSBB”.

Pada kesempatan itu, Alia menganalisa keresahan-keresahan yang muncul dalam kondisi pandemi seperti ini.

Salah satunya, menurut Alia, berita hoaks serta maintaining our mental health. Oleh karena itu, lanjutnya, harus diperbanyak literasi media massa, terutama para kawan-kawan muda.

“Menjaga mental positif adalah penting dan wajib, tetap produktif dalam rohani dan jasmani. Keduanya adalah sesuatu yang berkaitan, simpel dan mudah sekali, ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita”, papar Alia dalam keterangannya.

Alia menambahkan, dalam situasi pandemi ini, seluruh elemen bangsa harus saling berempati dan bahu-membahu sebagaimana tradisi gotong royong yang diajarkan dalam kearifan lokal kita.

“Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka," tambahnya.

Diharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran dari pemerintah, guna mengurangi risiko penularan virus corona. Masyarakat juga diharap agar tetap terus produktif, menjaga kebugaran, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak. (adv/jpnn)

Stafsus Menpora mengingatkan generasi muda menjaga mental positif dan tetap produktif dalam rohani dan jasmani.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close