Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Optimistis Atlet Panahan ke Olimpiade Tokyo Bakal Bertambah

Senin, 14 Juni 2021 – 15:09 WIB
Menpora Optimistis Atlet Panahan ke Olimpiade Tokyo Bakal Bertambah - JPNN.COM
Menpora Amali melepas atlet Panahan. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali secara resmi melepas atlet panahan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 bertajuk Archery World Cup 2021. Pelepasan ini digelar di lapangan panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (14/6).

Ajang kejuaraan dunia panahan ini bakal berlangsung mulai 17 sampai 19 Juni mendatang di Paris, Prancis. Kejuaraan ini penting karena jadi kualifikasi tim panahan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Acara pelepasan atlet panahan nasional ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal.

Selain itu, hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman serta Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Teuku Arlan Perkasa Lukman.

"Dengan ucapan bismillahirohmanirrahim, saya melepas keberangkatan tim panahan Indonesia yang akan menuju ke Paris, Prancis," kata Menpora Amali.

Politikus Partai Golkar itu optimistis tim panahan Indonesia bisa meraih poin dalam kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 ini. Sebab, dia melihat ada dukungan serta kerja sama yang solid dari stakeholder olahraga panahan ini.

"Kami optimistis bahwa kami akan ada tiket untuk menambah jumlah kontingen Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo dari nomor beregu," terang Amali.

Amali berpesan kepada para atlet yang akan berangkat agar terus bersemangat dan menebalkan mentalnya. Pasalnya, dalam kacamata pemerintah, salah satu kekurangan yang mendasar dari atlet Indonesia ialah soal mental.

Menpora Amali melepas atlet panahan Indonesia yang akan tampil di kejuaraan dunia di Paris, Prancis pada 17-19 Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close