Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora RI Berharap Karang Taruna Makin Berperan di Tengah Pandemi

Rabu, 16 September 2020 – 22:11 WIB
Menpora RI Berharap Karang Taruna Makin Berperan di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali saat menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Karang Taruna di Situation Room Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/9). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Karang Taruna sebagai lembaga kemasyarakatan desa berbasis kepemudaan mampu berpartisipasi aktif membangun bangsa menjadi teladan, dan contoh mengajak masyarakat menumbuhkan rasa positif di tengah Pandemi Covid-19.

Pesan itu disampaikan Menpora RI saat menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Karang Taruna di Situation Room Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9) sore.

Menurutnya, jangkauan Karang Taruna yang hingga ke pedesaan harus bisa dimanfaatkan dengan optimal guna menumbuhkan energi positif di tengah masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang dari tingkat pusat hingga keluharan dan desa. Jika dilihat jangkuan dan pergerakkannya organisasi ini sangat luar biasa,” ujar Menpora RI.

“Saya sangat menaruh harapan kepada teman-teman karang taruna untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa khususnya di tingkatan paling bawah dengan memotivasi dan mengajak masyarakat berfikir positif, menumbuhkan semangat serta rasa optimisme di tengah masyarakat,” tambahnya.

Saat ini lanjutnya, bangsa Indonesia masih menghadapi krisis pandemi Covid-19, untuk itu peran dan tugas Karang Taruna sangat dibutuhkan.

"Kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19 peran Karang Taruna sangat signifikan. Karang Taruna harus menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat sekaligus menjadi panutan agar masyarakat bisa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," harapnya.

Menpora juga berharap agar Karang Taruna bisa juga berperan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di tengah masyarakat. Indonesia adalah negara dengan berpenduduk 267 juta jiwa tentu banyak problematika dan masalah yang dihadapi.

Jangkauan Karang Taruna hingga ke pedesaan harus bisa dimanfaatkan dengan optimal guna menumbuhkan energi positif di tengah masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close