Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora RI: Pelatih Berperan Penting Lahirkan Pemain Sepak Bola Berkualitas

Minggu, 15 November 2020 – 07:18 WIB
Menpora RI: Pelatih Berperan Penting Lahirkan Pemain Sepak Bola Berkualitas - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali saat menutup acara Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC Diploma yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama PSSI, Sabtu (14/11) malam di Hotel Mercure Harvestland, Kuta, Bali.

jpnn.com, BALI - Peningkatan kualitas pelatih sepak bola menjadi perhatian penting Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali untuk sepak bola Indonesia.

Pelatih menurutnya memiliki peran besar untuk melahirkan pemain-pemain sepak bola yang berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Menpora RI saat menutup acara Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC Diploma yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama PSSI, Sabtu (14/11) malam di Hotel Mercure Harvestland, Kuta, Bali.

Pelatihan pelatih lisensi C AFC yang sepenuhnya dibiayai Kemenpora RI ini diikuti sebanyak 26 peserta dari tanggal 1-16 November 2020 di Bali.

Kursus C PSSI itu diinstrukturi oleh Yeyen Tumena bersama Mundari Karya dengan menggunakan praktik langsung di lapangan Gelora Samudra, Kuta dan pelaksanaan teori di Hotel Mercure Harvestland, Kuta.

Menpora RI mengatakan, pelatih merupakan bagian penting dalam peningkatan prestasi sepakbola di Indonesia.

"Sekarang tidak ada lagi yang melalui proses instan, semua harus dilakukan secara berjenjang dan terprogram dengan baik, salah satunya adalah pelatih sepakbola di Indonesia," katanya.

Menpora RI cukup senang beberapa pemain yang masih aktif bermain di liga mengikuti pelatihan pelatih lisensi C AFC yang diadakan Kemenpora RI bersama PSSI ini.

Menpora berharap pelatihan ini bisa menjadi modal penting bagi pemain untuk terus melanjutkan kariernya sebagai pelatih yang berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close