Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora: Satu Visi Menjalankan Perpres 95 Tahun 2017

Kamis, 30 November 2017 – 18:10 WIB
Menpora: Satu Visi Menjalankan Perpres 95 Tahun 2017 - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi memberikan pengarahan pada acara sosialisasi Perpres 95 Tahun 2017 di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/11). Foto: Bagus/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Seiring kebijakan pemerintah tentang peningkatan prestasi olahraga nasional, Kemenpora mengadakan sosialisasi Perpres 95 Tahun 2017 di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/11) pagi.

Dalam pengarahannnya, Menpora menekankan perlunya seluruh stakeholder olahraga, pemerintah, KONI, PB cabang olahraga untuk satu pandangan, satu visi dalam menjalankan amanah peraturan presiden tersebut.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh KONI dan para Pengurus Besar induk cabang olahraga ini, Menpora menjelaskan tentang berbagai hal untuk mempersiapkan aturan-aturan turunan berupa pedoman umum dan petunjuk teknis pelaksanaan Perpres 95 Tahun 2017 yang ditargetkan per Januari 2018 sudah dapat berjalan efektif.

“Amanat Perpres 95 Tahun 2017 yang telah mengeleminir SATLAK PRIMA, mempunyai semangat percepatan dan memperpendek jalur birokrasi. Ini merupakan tekad kesungguhan pemerintah untuk masalah-masalah keterlambatan apapun yang menghambat peningkatan prestasi atlet tidak terulang kembali,” tegas Menpora.

Mengingat tenggat waktu yang tidak terlalu lama hingga Januari 2018, Imam meminta untuk jajaran terkait segera mengadakan bimbingan teknis (bimtek) agar semua memiliki persepsi yang sama dalam menjalankan Perpres demi peningkatan prestasi olahraga nasional khususnya kesuksesan Asian Games dan Asian Paragames 2018.

"Proposal peningkatan prestasi dari PB cabor harus sudah masuk paling lambat tanggal 15 Des 2017, maka segera adakan bimtek agar semua memiliki persepsi dan semangat yang sama, dan undang seluruh Ketua PB-PB untuk hadir bersama," perintah Menpora.

Hadir dalam sosialisai, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Sesdep IV Aris Subiono, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Wakil Ketua KONI Suwarno dan para pimpinan PB Induk Cabang Olahraga.(adv/cah)

Menpora menekankan perlunya seluruh stakeholder olahraga, pemerintah, KONI, PB cabang olahraga untuk satu pandangan, satu visi dalam menjalankan amanah Perpres

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close