Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Zainudin Amali Dapat Pesan dari Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF 2000

Rabu, 23 Oktober 2019 – 22:02 WIB
Menpora Zainudin Amali Dapat Pesan dari Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF 2000 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (berdiri). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gendut Doni Christiawan berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mampu meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Hubungan pemerintah dan PSSI sempat bergejolak dalam beberapa tahun terakhir. Semoga Menpora yang baru bisa meningkatkan sinergi dengan PSSI demi kemajuan sepak bola nasional,” ujar legenda tim nasional Indonesia itu kepada Antara, Rabu (23/10).

Menurut pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2000 itu (lima gol), kerja sama pemerintah dan PSSI idealnya dilakukan di segala sektor yang berhubungan dengan sepak bola terutama kompetisi, pembinaan pemain muda dari akar rumput (grassroot) dan infrastruktur.

Sebab, tanpa itu semua, Indonesia sulit menghasilkan tim nasional yang berprestasi di tingkat internasional.

“Timnas yang solid selalu bermula dari bawah, dari akar rumput. Saat ini kita sudah mempunyai timnas junior yang mulai mampu berbicara di tingkat Asia. Ini patut disyukuri dan tentu saja harus ditingkatkan,” kata Gendut Doni.

Pria yang memperkuat timnas Indonesia di rentang tahun 2000-2004 itu pun memiliki asa Menpora Zainudin Amali menangkap dengan baik pesan Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan para menteri dari Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka pada hari ini, Rabu (23/10).

Saat memanggil Zainudin Amali sebagai Menpora, Presiden Joko Widodo sempat berkata singkat, “Sepak bolanya, Pak.”

“Itu berarti ada sinyal dari Presiden bahwa sepak bola memang harus diperhatikan,” tutur pesepak bola yang selama kariernya sempat membela Persija Jakarta, Persebaya, Arema Malang dan Persib Bandung tersebut.

Saat memanggil Zainudin Amali sebagai Menpora, Presiden Jokowi sempat berkata singkat, sepak bolanya, Pak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close