Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Zainudin Amali Sebut Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Paling Utama

Senin, 03 Oktober 2022 – 18:36 WIB
Menpora Zainudin Amali Sebut Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Paling Utama - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan penanganan korban tragedi Kanjuruhan. Foto: Kemenpora.go.id/Imanuel

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali menegaskan bpihaknya saat ini fokus dalam melakukan penanganan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Pria kelahiran 16 Maret 1962 itu mendapat mandat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan hal tersebut.

“Sejak kemarin, arahan bapak Presiden kepada kami adalah menangani korban. Kami takziah ke rumah duka (korban meninggal dunia) dan yang sedang dirawat kami berharap segera pulih,” kata Menpora Amali dalam rilis tertulis.

Terkait penanganan kasus, Menpora telah memerintahkan Polri untuk melakukan investigasi dan PSSI agar bisa melakukan evaluasi terhadap sistem kompetisi.

“PSSI harus segera mengevaluasi dan memberikan laporannya. Sementara itu, Polri menangani kasus dan melakukan investigasi. Secara keseluruhan penanganan korban merupakan yang paling utama,” ujar Menpora Amali. 

Menpora Amali menjelaskan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia untuk sementara waktu dihentikan. 

Hal tersebut diambil berdasarkan perintah Presiden Joko Widodo untuk penghentian sementara kompetisi sampai evaluasi total selesai dilakukan.

“Penghentian sementara Liga sudah pasti. Kami minta kepada PSSI untuk mengevaluasi total sistem penyelenggaraan. Kami berharap evaluasi yang dilakukan PSSI ini berjalan cepat dan baik,” tuturnya.

Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa pihaknya saat ini fokus dalam melakukan penanganan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close