Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menristek Luncurkan Robot Karya PLN

Selasa, 19 Oktober 2010 – 13:10 WIB
Menristek Luncurkan Robot Karya PLN - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Suharna Surapranata meluncurkan "Robot Sewayang", sebagai karya inovasi terbaru PT PLN. Peluncuran robot yang berfungsi sebagai alat pembersih konduktor pada jaringan transmisi dan distribusi tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PLN, Selasa (19/10).

"Ini merupakan salah satu karya anak bangsa yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung. Dengan adanya Robot Sewayang ini, tentunya akan memudahkan kerja PLN untuk melayani masyarakat dalam menyediakan pasokan listrik," ucap Suharna yang didampingi para direksi PLN.

Suharna juga mengapresiasi jajaran direksi PLN, atas dukungan pada kegiatan penelitian dan pengembangan di lingkungan, sehingga para penelitinya menghasilkan Robot Sewayang yang memudahkan kerja PLN. "Untuk itu, saya mengajak PLN agar terus mendorong kegiatan litbang untuk penguasaan, pengembangan dan inovasi teknologi, guna meningkatkan kualitas layanan publik demi menyediakan listrik yang mencukupi bagi masyarakat Indonesia," harapnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Suharna Surapranata meluncurkan "Robot Sewayang", sebagai karya inovasi terbaru PT PLN.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close