Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Akui Belum Tuntaskan Masalah Sosial

Senin, 22 Juni 2009 – 15:35 WIB
Mensos Akui Belum Tuntaskan Masalah Sosial - JPNN.COM
JAKARTA - Terhadap adanya berbagai macam masalah sosial yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2009, Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah mengaku belum berhasil mengatasinya. Penyebabnya, selain masalah keterbatasan dana pagu yang dimiliki Departemen Sosial (Depsos) pada tahun 2009, Chamsyah mengatakan hal ini juga diakibatkan oleh banyaknya faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan kerja.

"Ukuran keberhasilan di dalam masalah sosial itu sangat sulit, terlebih dengan minimnya dana pagu dan persoalan yang harus dihadapi juga cukup besar. Masalah ini cukup berat, dan saya sendiri pun mengakui belum berhasil secara maksimal," ujarnya di Gedung DPR RI, Senin (22/6).

Dikatakan Bachtiar, mengenai pembagian dana pagu tersebut telah ditentukan dalam kerangka yang dibuat oleh Bappenas. "Di Bappenas memang sudah ada kerangkanya. Ibarat kue, kita hanya menerima sebesar itu, dan kita dituntut untuk bekerja dan menyelesaikan masalah-masalah yang cukup besar saat ini," paparnya.

Dengan kondisi ini, dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2010 mendatang, Depsos pun menetapkan beberapa kegiatan yang harus dibatasi. Di antaranya pembatasan dalam hal penyelenggaraan rapat, rapat dinas dan seminar, pemasangan telepon baru kecuali satuan kerja yang belum memiliki saluran telepon, serta pembangunan gedung baru dan pengadaan kendaraan bermotor yang sifatnya tidak langsung menunjang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

JAKARTA - Terhadap adanya berbagai macam masalah sosial yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2009, Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA