Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Ajak Masyarakat Tangani Korban Bencana Alam hingga Stunting

Kamis, 10 Juni 2021 – 20:45 WIB
Mensos Risma Ajak Masyarakat Tangani Korban Bencana Alam hingga Stunting - JPNN.COM
Mensos Risma mengajak masyarakat ikut membantu dalam penanganan bencana alam yang terjadi di berbagai daerah. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan potensi dan daya untuk bergotong-royong menanganai bencana.

Hal ini karena letak geografis Indonesia berada di cincin api (ring of fire) yang memungkinkan terjadi bencana alam kapan saja, tanpa bisa diperkirakan oleh alat sebelumnya.

“Jelas, pemerintah itu terbatas, sehingga ada potensi dan sumber daya yang bisa dioptimalkan,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Selasa (8/6).

Dunia usaha, kata Mensos, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bisa membantu korban bencana di segala penjuru nusantara tanpa terkecuali.

“Potensi dunia usaha perlu diperkuat dan ditingkatkan agar bisa membantu para korban bencana yang memang sangat membutuhkan bantuan,” kata Mensos.

Hingga saat ini, lanjut Risma, sudah ada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta nasional yang ambil bagian dalam kepedulian bencana.

“Sudah ada perusahaan BUMN maupun swasta nasional yang berpartisipasi dan peduli dalam penanganan pasca terjadi bencana di berbagai daerah,” ucap Risma.

Politikus PDIP itu juga mengajak partisipasi agar para pihak tidak hanya untuk bencana alam melainkan bencana sosial yang terkadang tidak kalah dahsyat dan mengerikan.

Mensos Risma mengajak masyarakat ikut membantu dalam penanganan bencana alam yang terjadi di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close