Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Instruksikan Seluruh UPT Dukung Atlet Disabilitas Berbakat di Daerah

Sabtu, 13 November 2021 – 15:59 WIB
Mensos Risma Instruksikan Seluruh UPT Dukung Atlet Disabilitas Berbakat di Daerah - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menyaksikan pertandingan tenis dan mengalungkan medali kepada atlet paralimpik di Perpanas 2021 di lapangan tenis Wali Kota Jayapura, Sabtu (13/11). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan akan terus mendukung pembinaan para atlet penyandang disabilitas.

Dia telah menginstruksikan kepada seluruh unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengidentifikasi potensi atlet di daerah.

"Saya yakin banyak potensi atlet berbakat di seluruh tanah air. Mereka mampu bersaing di level nasional dan internasional," kata Mensos Risma usai menyaksikan pertandingan tenis dan mengalungkan medali kepada atlet paralimpik di Perpanas 2021 di lapangan tenis Wali Kota Jayapura, Sabtu (13/11).

Menurutnya, atlet paralimpik membutuhkan kesinambungan dalam latihan, karena itu perlu dukungan sarana dan prasarana.

"Balai Kemensos akan ditata dan disiapkan untuk mendukung prestasi mereka, termasuk sampai ke kesiapan sarana dan prasarana apakah sudah ramah disabilitas," ujarnya.

Mensos Risma memastikan akan bergerak cepat mengingat tahun depan akan diselenggarakan Pekan Olahraga Spesial Olimpik Nasional (Pesonas) di Semarang.

Even tersebut akan diikuti 2.500 atlet disabilitas intelektual dari 27 provinsi.

Dia menyambut baik even ini karena makin menambah frekuensi ajang perlombaan untuk mengasah kemampuan dan talenta para atlet paralampik.

Mensos Risma meyakini banyak potensi atlet disabilitas berbakat di daerah yang perlu mendapatkan dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close