Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Sambut Baik Kesepahaman Lindungi Anak dari Kekerasan

Selasa, 08 Agustus 2023 – 17:36 WIB
Mensos Risma Sambut Baik Kesepahaman Lindungi Anak dari Kekerasan - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Risma Tri Rismaharini menyambut baik nota kesepahaman MoU delapan kementerian dan Lembaga. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut baik nota kesepahaman MoU delapan kementerian dan Lembaga dalam upaya perlindungan dan penangan kekerasan terhadap anak.

Sebanyak delapan pimpinan kementerian/lembaga menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan (PPKSP).

Dia berharap dengan sinergitas stakeholder yang ada bisa segera diwujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebinekaan dan aman bagi semua.

“Ini adalah kesepakatan yang saya tunggu. Sejak saya jadi menteri, saya selalu menerima kasus (kekerasan anak). Dari laporan yang kami terima, kejadian dilakukan saat libur, saat sekolah sepi,” katanya di Jakarta, Jumat (4/8).

Maraknya kekerasan terhadap anak, membutuhkan penanganan bersama.

Kompleksitas dan luasnya tantangan yang harus dihadapi, dibutuhkan sinergitas lebih luas. Oleh karena itu, kata Mensos Risma, setelah penandatanganan nota kesepahaman, masih diperlukan kerja sama yang lebih luas lagi.

“Kesepakatan ini sangat baik. Tapi kami masih membutuhkan bantuan dari masyarakat. Saya yakin jika bersama-sama, anak-anak kita akan berada di tempat yang nyaman dan aman,” katanya.

Kepada khalayak luas Mensos mengungkapkan kiat, untuk mencipakan lingkungan yang aman bagi anak.

Menteri Sosial Tri Risma Tri Rismaharini menyambut baik nota kesepahaman MoU delapan kementerian dan Lembaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close