Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Salurkan Bantuan Atensi Rp 851,8 Juta untuk Penerima Manfaat di Palangkaraya

Kamis, 25 November 2021 – 16:05 WIB
Mensos Salurkan Bantuan Atensi Rp 851,8 Juta untuk Penerima Manfaat di Palangkaraya - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini saat berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk menyerahkan bantuan Atensi sekaligus merespon dampak banjir di wilayah tersebut, Rabu (24/11). Foto: Kemensos

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada 382 orang penerima manfaat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11).

Total bantuan Atensi sebesar Rp 851.848.500 diserahkan Mensos Risma secara simbolis di GOR Sanaman Mantikei, Palangkaraya.

Bantuan Atensi diberikan kepada 382 penerima manfaat yang meliputi bantuan tabungan kepada 31 anak yatim, piatu dan yatim piatu, bantuan aksesibilitas bagi 26 penyandang disabilitas serta bantuan kebutuhan dasar bagi 325 lansia.

Pada kesempatan tersebut, Mensos memotivasi anak-anak penerima manfaat untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan yang mereka hadapi sekaligus membagikan makanan dan minuman kepada anak-anak.

"Yang paling diingat adalah bukan karena kalian pandai dan kaya, tapi kemauan. Kemauan adalah kuncinya. Tidak boleh ada kata menyerah karena kami memperhatikan kalian. Mulai sekarang kalian katakan saya pasti bisa," ujar Mensos.

Dia mengatakan tiap anak penerima manfaat akan memperoleh bantuan sebesar Rp 200 ribu.

“Tiap bulan tabungan kalian akan diisi, jadi jangan sampai hilang. Bisa dicek, tiap bulan dapat Rp 200 ribu,” ungkapnya.

Menurutnya, tabungan ini bisa digunakan untuk biaya sekolah.

Mensos Tri Rismaharini secara simbolis menyerahkan bantuan Atensi sebesar Rp 851,8 juta kepada 382 penerima manfaat di Palangkaraya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close