Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Tak Kuasa Menahan Tangis di Antara Balita Malang

Kamis, 02 Maret 2017 – 21:42 WIB
Mensos Tak Kuasa Menahan Tangis di Antara Balita Malang - JPNN.COM
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memeluk calon orang tua angkat balita asuhan UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo, Kamis (2/3). Foto: Biro Humas Kemensos

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa tidak kuasa menahan tangis saat mengunjungi UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo milik Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kamis (2/3).

Di hadapan menteri yang juga tokoh perempuan Nahdlatul Ulama itu ada 14 balita yang bakal memiliki orang tua baru. Ke-14 balita itu diserahkan kepada orang tua angkat.

Berkali-kali Khofifah menyeka air matanya. Suasana haru pun mendera siapa pun yang melihat momen itu.

Balita-balita itu adalah bocah-bocah tanpa dosa yang ditelantarkan orang tua kandung mereka. Untungnya, masih ada pihak yang bermurah hati dan menjadi orang tua asih bagi mereka.

Khofifah dalam sambutannya mengatakan, adopsi balita harus dilihat dari kebutuhan perlindungan anak. Menurutnya, adopsi jangan dilihat pada kebutuhan calon orang tua asuh.

"Bagaimanapun saya ini ibu, hati siapa tidak terenyuh melihat bayi-bayi lucu ini dibuang dan ditelantarkan," ujar Khofifah sebagaimana siaran pers Kementerian Sosial.

Menurut Khofifah, maraknya kasus pembuangan dan penelantaran bayi akibat mental masyarakat yang kurang bertanggung jawab. Akibatnya, banyak lahir bayi yang tidak diinginkan kehadirannya.

Menelantarkan bayi pun menjadi cara untuk menutupi aib. Bahkan, kata Khofifah yang tak henti-henti menyeka air matanya, banyak bayi yang ditelantarkan begitu saja hingga meninggal dunia.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa tidak kuasa menahan tangis saat mengunjungi UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close