Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Amran Sulaiman Lepas Ribuan Mahasiswa Polbangtan untuk Kawal Program Pertanian

Senin, 10 Juni 2024 – 22:35 WIB
Mentan Amran Sulaiman Lepas Ribuan Mahasiswa Polbangtan untuk Kawal Program Pertanian - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat melepas secara simbolis mahasiswa Polbangta dan PEPI di Bogor, Jawa Barat, Senin (10/6). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepas seribu mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) untuk ikut terlibat pada program pertanian modern dan perluasan areal tanam (PAT).

Kedua program tersebut saat ini terus digencarkan Kementerian Pertanian (Kementan).

Mentan Amran menilai peran mahasiswa Polbangtan sangat strategis, terutama dalam meningkatkan produksi melalui pemanfaatan teknologi dan mekanisasi.

"Sementara yang kami lepas kurang lebih seribu orang, tetapi berikutnya mungkin bisa lima ribu, bisa juga sepuluh ribu. Mereka secara khusus akan diberi tugas untuk menjaga pangan kita melalui optimasi pompa dan mekanisasi," kata Mentan Amran Sulaiman saat melepas secara simbolis mahasiswa Polbangta dan PEPI di Bogor, Jawa Barat, Senin (10/6).

Mentan Amran mengatakan pelibatan mahasiswa merupakan strategi khusus yang akan menjadi contoh pertanian modern di masa mendatang.

Dia juga sangat meyakini hanya melalui cara ini petani mampu mengambil keuntungan besar serta produksi dalam negeri meningkat.

"Ini strategi sederhana yang sangat menguntungkan anak muda. Kenapa? Kita sudah gunakan teknologi tinggi dan membuat petani milenial merasa terhormat," terangnya.

Ke depan, Mentan Amran menargetkan pemerintah akan memperbanyak pembangunan klaster-klaster khusus yang memiliki cara kerja modern dan bisa meningkatkan pendapatan petani secara signifikan.

Peran mahasiswa Polbangtan sangat strategis dalam mengawal program pertanian, terutama dalam meningkatkan produksi melalui pemanfaatan teknologi dan mekanisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close