Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Pantau Stok Pangan, Minyak Goreng, Daging, hingga Ayam Aman

Sabtu, 02 April 2022 – 18:45 WIB
Mentan Pantau Stok Pangan, Minyak Goreng, Daging, hingga Ayam Aman - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan hasil sidak di Pasar Terong dan pasar Terong, Makassar stok pangan aman. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihkanya melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok hingga stabilitas harga di Pasar Terong dan pasar Pabaeng-baeng Kota Makassar pada hari Sabtu (2/4).

Menurutnya, kunjungan ke pasar yang dilakukannya kali ini merupakan buah instruksi dari Presiden RI Joko Widodo kepada para Menterinya untuk mengamankan distribusi dan stok pangan menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Bapak Presiden menginstruksikan kepada semua Menterinya melakukan upaya-upaya agar, distorsi-distorsi akibat kelangkaan-kelangkaan yang bisa terjadi itu terjadi bisa kita minimalisasi dan diupayakan tidak terjadi," ungkap Mentan Syahrul.

SYL menyebut hasil pemantauan yang didapatkan bahwa ketersediaan dan harga kebutuhan pokok komoditas pertanian terpantau tersedia dan stabil.

Dia pun merasa cukup puas karena harga yang ditawarkan pedagang masih relatif terjangkau masyarakat. Di samping itu ketersediaan komoditas pertanian dapat memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat walau terdapat sedikit fluktuasi harga.

"Tentu saja Ramadan biasanya dinamika harga ada, tetapi ketersediaan yang paling penting. Saya udah cek di pasar Terong ini sebagai pasar yang paling besar di Sulawesi Selatan, dan kenyataannya semua komoditi ketersediaannya cukup." tegasnya.

Mengenai ketersediaan bahan pangan minyak goreng, Mentan Syahrul memberikan ulasan tersendiri.

"Minyak goreng curah di sini (Makassar, red) alokasinya cukup besar, sepertinya hanya tidak terlalu lancar sampai di pasar." katanya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan hasil sidak di Pasar Terong dan pasar Terong, Makassar stok pangan aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close