Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Syahrul Jelaskan Peran Milenial untuk Pertanian Masa Depan

Kamis, 03 Maret 2022 – 22:10 WIB
Mentan Syahrul Jelaskan Peran Milenial untuk Pertanian Masa Depan - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan materi dalam kuliah umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Kamis (3/3). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MEDAN - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan kuliah umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Kamis (3/3).

Mentan SYL memaparkan peran generasi milenial untuk pembangunan pertanian yang akan datang.

"Pertanian adalah masa depan yang pasti dibutuhkan. Pertanian tidak hanya beras, jagung, singkong, kopi. Namun, banyak turunan yang bisa dihasilkan dari satu komoditas. Kalau begitu, pelajari itu," kata Mentan Syahrul.

Dia menambahkan, ada tiga syarat yang perlu diperhatikan para generasi muda dalam pembangunan pertanian.

Pertama, frame academic intelectual terisi dengan ilmu pertaniannya. Kedua, manajemen agenda untuk meningkatkan kapasitas dan menambah literasi. Ketiga, perilaku yang baik dan berkarakter.

"Frame academic intelectual tidak terbatas lagi sekarang karena dunia terbuka dengan pertumbuhan teknologi dan informatika yang semakin canggih,'' ucap Mentan.

Jadi, modal yang paling penting yang harus dimiliki adalah kemauan dan semangat untuk maju.

Mentan juga meminta para generasi milenial untuk terus membawa pertanian di masa depan yang berdaya saing di dalam dan luar negeri.

Mentan Syahrul Yasin Limpo meminta para generasi milenial untuk terus membawa pertanian di masa depan yang berdaya saing di dalam dan luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close