Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmi Bergelar Profesor di Unhas

Kamis, 17 Maret 2022 – 13:08 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmi Bergelar Profesor di Unhas - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat membawakan orasi ilmiah di kampus Unhas, Makassar, Kamis (17/3). Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapat gelar profesor kehormatan dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (17/3).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu telah mendapat surat keputusan (SK) penetapan sebagai guru besar dari Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Pemberian gelar profesor kepada mantan ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu ditandai dengan orasi ilmiah yang dibawakan oleh SYL.

Dalam kesempatan itu, SYL sapaannya membawa orasi ilmiah berjudul "Dihibridasi Hukum Tata Negara Positivistik Dengan Kearifan Lokal Dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan" di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Makassar.

"Selamat kepada bapak Syahrul Yasin Limpo telah menjadi profesor kehormatan Unhas," kata Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dwia Aries Tina mengungkapkan menetapkan Mentan SYL menjadi profesor kehormatan tidak mudah, bahkan pihaknya membutuhkan waktu lama. Pertama Fakultas Hukum yang mengusulkan namanya SYL sejak tahun 2017 lalu.

"Ini tidak mudah, kami membutuhkan waktu yang lama, dan kami komitmen untuk memberikan titel profesor kehormatan dan ini sangat teliti dan seksama," tambah Dwia.

Dwia menegaskan sosok Mentan sangat mumpuni dalam teori dan praktik. SYL memiliki berbagai keahlian baik itu dalam mengelola pemerintahan maupun hukum ketatanegaraan.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan telah mendapat surat keputusan (SK) penetapan sebagai guru besar dari Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close