Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Minta Jajaran Perkuat Harmonisasi, Ini Tujuannya

Sabtu, 04 Februari 2023 – 11:17 WIB
Mentan SYL Minta Jajaran Perkuat Harmonisasi, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran Kementan untuk mengedepankan harmoni menuju prestasi 2023. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran Kementan untuk mengedepankan harmoni menuju prestasi 2023.

Menurur dia, berbagai capaian pada tahun sebelumnya harus menjadi pelecut sekaligus pemicu atas hadirmya prestasi yang lebih besar.

Salah satunya meningkatkan produksi dan mengangkat kesejahteraan petani.

"Kami harus pakai kata harmoni dan pakai hati dalam bekerja. Orang yang selalu harmoni pasti ada empati, dan ada hati pasti ada nasionalisme, juga ada idealisme di dalamnya," ujar Mentan SYL dalam kegiatan Harmoni Kementan Untuk Prestasi Gemilang 2023, Jumat (3/1).

Dia mengatakan, harmonisasi penting dilakukan mengingat kondisi dunia saat ini masih dalam keadaan gelap alias masuk pada trubulensi krisis global.

Hal ini, kata dia akan berdampak pada sektor pangan di seluruh dunia.

"Kami termasuk negara yang paling siap karena ada sektor pertanian yang selalu menyangganya. Dunia memang belum baik-baik, tantangan 2023 ini luar biasa tapi kita optimistis karena pertanian selalu ada," katanya.

Dia menjelaskan, sektor pertanian terbukti mampu menopang ekonomi disaat dunia dilanda pandemi.

Pertanian juga menjadi penopang utama pembukaan lapangan kerja hingga berjuta-juta.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran Kementan untuk mengedepankan harmoni menuju prestasi 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close