Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentawai Masih Memprihatinkan

Jumat, 29 Oktober 2010 – 14:52 WIB
Mentawai Masih Memprihatinkan - JPNN.COM
PADANG - Empat hari pascatsunami, kondisi Mentawai masih memprihatinkan. Korban jiwa mencapai 408 orang, luka berat 264 orang, luka ringan 140 orang, 332 masih dinyatakan hilang. Sekitar 436 rumah diporakporandakan tsunami dan gempa dahsyat berkekuatan 7,2 SR. Cuaca buruk masih menghantui warga. Bantuan masih menumpuk di bandara, sementara korban yang terisolir hanya mendapat perawatan seadanya.

Bantuan ke Mentawai diangkut oleh pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Bantuan diberikan lewat udara karena kondisi di Mentawai sangat buruk. Korban yang mengalami luka-luka sangat mengharapkan bantuan alat kesehatan,  makanan, minuman, dan selimut, terutama korban yang mengungsi dari bibir pantai.

Tim gabungan masih berupaya membantu korban, baik dari relawan, polisi, warga, pemerintah, maupun LSM, termasuk 1.500 personel TNI AD. Korban luka berat dan luka ringan dirawat di pelataran masjid, puskesmas, dan tenda-tenda pengungsian. Namun, dengan peralatan yang minim dan jumlah relawan yang sedikit, membuat evakuasi menjadi terkendala. Apalagi, warga dan relawan masih menemukan sejumlah mayat di lokasi bekas tsunami.(gus/jpnn)

PADANG - Empat hari pascatsunami, kondisi Mentawai masih memprihatinkan. Korban jiwa mencapai 408 orang, luka berat 264 orang, luka ringan 140 orang,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close