Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Agama Disarankan Mundur

Selasa, 06 Desember 2011 – 17:20 WIB
Menteri Agama Disarankan Mundur - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah menyarankan Suryadharma Ali (SDA) mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama RI karena telah bersikap pesimis untuk memperbaiki kualitas penyelenggaan Haji Indonesia.

"Begini, beliau menyatakan siapa pun menterinya, hingga 300 tahun ke depan berbagai masalah penyelenggaraan Haji tidak akan selesai. Menurut saya itu adalah pernyataan jujur atas ketidakmampuannya menyelesaikan problem. Karena telah mengungkap ketidakmampuan, maka saya sarankan Suryadharma Ali mundur dari jabatannya," kata Iberamsjah, di Jakarta, Selasa (6/12).

Jika SDA tidak mau mundur karena berbagai kepentingan di luar kepentingan pelayanan kepada umat, lanjutnya, maka pengakuan itu dapat digunakan oleh Presiden SBY untuk mengganti SDA.

“Saya rasa pengakuan ini cukup digunakan oleh SBY untuk mencopot dia. Kalau dia dibiarkan menjadi menteri, sementara dia sudah katakan tidak sanggup memperbaiki pelayanan Haji, maka ini akan berdampak negatif terhadap kinerja Presiden SBY," tegasnya.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah menyarankan Suryadharma Ali (SDA) mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA