Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri AHY Tinjau Persiapan Kantor Pertanahan Kota Dumai Menuju Kota Lengkap

Sabtu, 01 Juni 2024 – 19:02 WIB
Menteri AHY Tinjau Persiapan Kantor Pertanahan Kota Dumai Menuju Kota Lengkap - JPNN.COM
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono atau Menteri AHY (dua dari kiri) meninjau Kantor Pertanahan Kota Dumai, Sabtu (1/6). Foto: Dokumentasi Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, DUMAI - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan Kota Dumai, Sabtu (1/6).

Peninjauan dilakukan Menteri AHY selepas mendampingi Presiden Jokowi dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pertamina Hulu Rokan, Kota Dumai,.

“Saya ingin menyaksikan bagaimana proses pengukuran tanah di sini, bagaimana kita memanfaatkan teknologi pengukuran yang ada dalam pelaksanaan kegiatan kita sehari-hari,” ungkap Menteri AHY.

Kantor Pertanahan Kota Dumai menjadi yang pertama di Provinsi Riau yang meresmikan implementasi layanan pertanahan elektronik.

Disusul Kota Pekanbaru yang baru diresmikan pada Jumat kemarin.

Dalam kesempatan itu, Menteri AHY melihat  Kantor Pertanahan Kota Dumai menggunakan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau biasa disebut  drone yang digunakan untuk membuat foto udara dan mengukur tanah.

Beberapa alat pengukuran dipajang di pelataran Kantor Pertanahan Kota Dumai.

Satu di antaranya adalah Skywalker 1880 tipe fixed wing yang memiliki waktu tempuh 50 menit sehingga bisa mencakup lahan seluas 500 hektare dalam sekali terbang.

Dumai ditargetkan menjadi Kota Lengkap pada September mendatang, Menteri AHY meninjau kesiapan kantor pertanahan setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close