Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Anas Menyetujui Formasi CPNS dan PPPK Kemensos, Mensos Risma Bilang Begini  

Jumat, 19 April 2024 – 17:27 WIB
Menteri Anas Menyetujui Formasi CPNS dan PPPK Kemensos, Mensos Risma Bilang Begini   - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) bersama Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas (kanan) di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat (19/4/2024). ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyetujui formasi calon aparatur sipil negara (CASN) baik calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkup Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 40.839.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa formasi yang ditetapkan itu diharapkan mampu mendorong kualitas serta pemerataan aksesibilitas pelayanan masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan ini formasi-nya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (19/4).

Adapun 40.839 formasi itu tersebut terdiri dari 266 CPNS dan 40.573 PPPK.

Secara terperinci, formasi tersebut direncanakan akan diisi oleh 125 CPNS tenaga teknis, 141 CPNS tenaga kesehatan, 40.508 PPPK tenaga teknis, dan 65 PPPK nakes.

Anas mengatakan rekrutmen ini diharapkan dapat memberi kesempatan besar kepada para honorer/tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara.

Dia berharap momen ini juga menjadi pengungkit untuk mendorong kinerja Kemensos agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi KemenPAN-RB yang telah membuka kesempatan untuk anak-anak bangsa dapat mengabdi di institusi yang dipimpinnya. Mantan wali kota Surabaya tersebut berharap rekrutmen ini dapat meningkatkan kinerja Kemensos ke depannya.

Menteri Anas menyetujui formasi CPNS dan PPPK Kemensos, Mensos Risma bilang begini  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close