Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menteri Asman: Layanan Publik Buruk, Laporkan ke 1708

Senin, 16 Juli 2018 – 21:40 WIB
Menteri Asman: Layanan Publik Buruk, Laporkan ke 1708 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengajak seluruh masyarakat untuk mengadukan pelayanan publik yang kurang baik melalui kanal pengaduan LAPOR!. Pengaduan bisa dikirimkan melalui sms ke nomer 1708 atau melalui website lapor.go.id.

"Laporan masyarakat yang akan masuk ke tim LAPOR! yang dikelola KemenPAN-RB, setelah itu kemudian akan didistribusikan ke kementerian/lembaga terkait," ujar Menteri Asman, Senin (16/7).

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kebijakan bagus tanpa sosialisasi akan percuma. Gerakan sadar lapor hadir untuk mengajak masyarakat tidak segan atau takut untuk mengadukan layanan publik yang kurang baik.

"Laporan tersebut akan langsung didistribusikan kementerian/lembaga serta pemda terkait, untuk kemudian ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dijelaskan, instansi yang tidak menindaklanjuti pengaduan selama beberapa hari, akan mendapatkan teguran. Melalui upaya tersebut diharapkan instansi terkait dapat responsif menangani pengaduan dari masyarakat.

Menteri Asman juga mendorong masyarakat untuk mengkritisi pelayanan yang diberikan pemerintah apabila layanan yang diberikan tidak baik. (esy/jpnn)