Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri BUMN Ungkap Pemilik Harley-Davidson di Pesawat Baru Garuda

Kamis, 05 Desember 2019 – 18:28 WIB
Menteri BUMN Ungkap Pemilik Harley-Davidson di Pesawat Baru Garuda - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap pemilik sepeda motor Harley-Davidson dalam pesawat baru Garuda Indonesia jenis A330-900 yang diterbangkan dari Toulouse, Prancis ke Bandara Soekarno Hatta pada 16 November 2019.

Menurutnya, pemilik moge itu adalah Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.

Erick menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di Kementerian Keuangan (Kemenkeu_, Jakarta Pusat, Kamis (5/12) sore. "Bahwa motor Harley Davidson milik saudara AA," kata Erick dalam jumpa pers bersama Menkeu Sri Mulyani dan Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Heri Pambudi itu.

Menurut Erick, dirinya telah mendalami persoalan itu. Mantan ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu menjelaskan, Ari membeli moge tersebut pada April 2019.

Erick memaparkan, pembayaran untuk pembelian moge buatan Milwaukee, Amerika Serikat itu melalui transfer ke salah satu rekening di Amsterdam. "Pembelian dilakukan April 2019, proses transfer dari Jakarta," terang Erick.

Hanya saja, Ari baru bisa membawa moge itu delapan bulan setelah transaksi. Moge itu diangkut pesawat baru Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA9721 yang mendarat di Bandara Soekarno - Hatta pada 17 November 2019.

Erick menambahkan, Ari membawa pulang mogenya melalui bantuan Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto. "Saudara IJ membantu proses pengiriman," timpal dia.(mg10/jpnn)

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Ari Askhara merupakan pemilik motor gede Harley Davidson yang diangkut penerbangan perdana GAruda Indonesia

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close