Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri dari Gerindra Ini Dapat Tugas Khusus Jokowi

Rabu, 23 Oktober 2019 – 19:00 WIB
Menteri dari Gerindra Ini Dapat Tugas Khusus Jokowi - JPNN.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku diperintahkan dua hal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantiknya pada Rabu (23/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa dirinya masih akan melihat secara teknis program di kementerian yang sebelumnya dipimpin Susi Pudjiastuti. Di samping menjalankan dua hal yang diperintahkan presiden kepada dirinya.

"Yang jelas, perintah Pak Presiden dua hal kepada saya, untuk melakukan, memperbaiki hubungan dengan para nelayan yang katanya selama ini ada perbedaan antara penilaian pemerintah dan penilaiaan nelayan itu sendiri," kata Edhy.

Hal ini menurutnya terkait dengan berbagai protes dari nelayan selama periode pertama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Sehingga, dia harus mencari tahu apa permasalahannya agar tidak ada lagi gap antara masyarakat nelayan dengan pemerintah.

"Kedua, tingkatkan budidaya perikanan. Tentu yang lain banyak, tapi ini prioritas diserahkan kepada saya. Kelihatannya ringan, tetapi saya yakin ini butuh efort yang cukup besar," tandas menteri asal Muara Enim itu. (fat/jpnn)

Salah satu tugas yang harus diselesaikan Edhy Prabowo adalah memperbaiki hubungan antara pemerintah dengan para nelayan.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close