Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Energi Mundur, PM David Cameron Belanja

Senin, 06 Februari 2012 – 13:31 WIB
Menteri Energi Mundur, PM David Cameron Belanja - JPNN.COM
LONDON - Prahara mengguncang kabinet pemerintahan Perdana Menteri (PM) David Cameron di Inggris. Menteri Energi dan Iklim Inggris Chris Huhne mengundurkan diri pada Jumat lalu (3/2) setelah otoritas setempat menyatakan bahwa dia terlibat dalam kasus pelanggaran lalu lintas.

Partai Demokrat Liberal, partai Huhne dan juga anggota koalisi pemerintahan di bawah Partai Konservatif pimpinan Cameron, menyatakan bahwa dia mundur agar konsentrasi pada kasus hukum yang membelitnya. Anggota parlemen Partai Demokrat Liberal, Ed Davey, akan menggantikan  Huhne sebagai menteri energi.

Di Inggris, mengemudi mobil melebih batas kecepatan (ngebut) adalah pelanggaran hukum serius dan diancam hukuman cukup berat. Tetapi, Huhne justru berkilah bahwa pelanggaran itu dilakukan mantan istrinya, Vicky Pryce.

Namun, Direktur Penuntutan Publik (Kejaksaan Inggris) Keir Starmer menyatakan bahwa Huhne dan Pryce sama-sama akan diproses secara hukum. Kepada wartawan, Huhne menyatakan kecewa dengan tuntutan penyidik bahwa dirinya berupaya memalsukan keterangan.

LONDON - Prahara mengguncang kabinet pemerintahan Perdana Menteri (PM) David Cameron di Inggris. Menteri Energi dan Iklim Inggris Chris Huhne mengundurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA