Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Erick Thohir Ajak Influencer BUMN Kalimantan Hasilkan Komunikasi Tepat Sasaran

Rabu, 28 Februari 2024 – 22:16 WIB
Menteri Erick Thohir Ajak Influencer BUMN Kalimantan Hasilkan Komunikasi Tepat Sasaran - JPNN.COM
Staf Khusus Menteri BUMN III Arya Sinulingga bersama peserta 'Workshop Influencer BUMN' di Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatiannya terhadap peningkatan kompetensi komunikasi karyawan BUMN, terlebih pada pemanfaatan teknologi digital seperti media sosial secara merata di Indonesia.

Wujud perhatian tersebut melalui terlaksananya 'Workshop Influencer BUMN' di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Kalimantan Timur, dimulai pada Senin (26/2).

Erick Thohir melalui Staf Khusus Menteri BUMN III Arya Sinulingga menyampaikan harapan agar karyawan BUMN terutama influencer dapat secara aktif menceritakan kontribusi BUMN kepada masyarakat Indonesia dengan memaksimalkan potensi media sosial.

“Diperlukan kemampuan yang mumpuni dan karakteristik tertentu bagi karyawan BUMN, terutama influencer agar informasi mengenai BUMN tersebar. Penting juga bagi karyawan untuk mencintai perusahaan," tegas Arya.

Untuk itu, lanjut dia, modal utama untuk seorang influencer adalah loyalitas dan mindset.

Lebih lanjut Arya juga menyampaikan dengan memiliki mindset yang kuat, seseorang dapat berkomunikasi dengan lebih tepat.

“Mindset kemudian dapat menghasilkan ide dan narasi yang bisa dibentuk sesuai dengan apa yang ingin dikomunikasikan," jelas Arya.

Kali ini, Kalimantan dipilih sebagai kota ke-5 dalam rangkaian roadshow Workshop Influencer BUMN, terwujud melalui kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Pertamina, Pegadaian, Bukit Asam dan Pembangunan Perumahan (PP).

Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Pertamina, Pegadaian, Bukit Asam, dan Pembangunan Perumahan menyelenggarakan 'Workshop Influencer BUMN' di Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close