Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri ESDM Disarankan Uji Keseriusan Calon Investor

Selasa, 28 Agustus 2012 – 17:23 WIB
Menteri ESDM Disarankan Uji Keseriusan Calon Investor - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disarankan menggelar beauty contest untuk menguji keseriusan investor yang akan membeli 7 persen sisa saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Kontes itu penting dilakukan untuk melihat calon investor yang paling baik memberikan penawaran harga kepada pemerintah.

"Komitmen dan keseriusan itu termasuk dalam bekerja sama dengan daerah, sebab ujung semua divestasi itu adalah untuk membangun kesejahteraan rakyat," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal NTB Diyah Ratu Ganefi, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/8).

Ratu mengatakan DPD akan mengawasi secara ketat proses beauty contest tersebut. Ini dilakukan untuk menilai keberpihakan investor terhadap kepentingan daerah dan bukan semata kepentingan bisnis.

"Yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana pembagian royalti dapat benar-benar dinikmati oleh daerah sehingga masyarakat NTB akan lebih maju dari saat ini. Sekarang adalah momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia NTB dari hasil bumi NTB," kata Ratu.

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disarankan menggelar beauty contest

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close