Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Imigrasi Australia Batalkan Visa Novak Djokovic

Jumat, 14 Januari 2022 – 22:27 WIB
Menteri Imigrasi Australia Batalkan Visa Novak Djokovic - JPNN.COM
Jika Djokovic tidak mengajukan banding atas keputusan Menteri Imigrasi Australia, ia akan dideportasi dan mungkin dilarang diberikan visa Australia selama tiga tahun ke depan. (AP: Mark Baker)

Menteri Imigrasi Australia Alex Hawke menggunakan kuasanya untuk membatalkan visa Novak Djokovic.

Awal pekan ini, Djokovic memenangkan kasus pengadilan dengan hasil keputusan ia tetap bisa berada di Australia demi mempertahankan gelar juaranya di pertandingan tenis Australia Open.

Dalam pernyataannya, Menteri Alex mengatakan visa Djokovic dibatalkan dengan alasan "kesehatan dan tujuan baik, atas dasar pertimbangan kepentingan umum".

Ada indikasi jika tim hukum bintang tenis dunia akan tetap bermaksud mengajukan perintah agar Pemerintah Australia tetap mentaati peraturan menteri, agar Djokovic bisa tetap mengikuti pertandingan Australia Terbuka.

Jika Djokovic tidak mengajukan banding atas keputusan Menteri Imigrasi Australia, dia akan dideportasi dan mungkin dilarang masuk ke Australia selama tiga tahun dengan jenis visa apa pun.

Sejak Senin kemarin, Menteri Alex telah mempertimbangkan untuk bisa mengintervensi secara pribadi, saat Djokovic memenangkan kasus pengadilan yang membatalkan keputusan sebelumnya.

Keputusan hakim saat itu adalah Djokovic bisa tetap masuk ke Australia karena memenuhi persyaratan dan ia dikeluarkan dari hotel tahanan imigrasi.

Visa Djokovic langsung dibatalkan seketika setelah ia mendarat di kota Melbourne, 6 Januari lalu.

Menteri Imigrasi Australia menggunakan kuasanya untuk tetap membatalkan visa Novak Djokovic, meski petenis asal Serbia ini menang di pengadilan untuk tetap bisa masuk Austalia

Sumber ABC Indonesia

BERITA LAINNYA