Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Khofifah Heran, Status Nikita-Puty kok Cuma Korban?

Senin, 14 Desember 2015 – 16:37 WIB
Menteri Khofifah Heran, Status Nikita-Puty kok Cuma Korban? - JPNN.COM
Mensos khofifah Indar Parawangsa. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mempertanyakan status artis Nikita Mirzani dan model Puty Revita yang hanya sebagai korban protistusi online. Khofifah mengatakan, perlu dicek kembali soal status dua perempuan cantik yang diamankan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Kamis, pekan lalu tersebut. 

‎"Sekarang kami cek, kalau betul dia korban adakah dia di dalam pemaksaan, di dalam ancaman, dapat kekerasan?" ucap Khofifah di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Senin (14/12).

Menurut Khofifah, Nikita dan Puty bisa jadi bukan berstatus korban. Terutama jika keduanya sudah menjalin kesepakatan dengan mucikari. 

"Kalau itu atas persetujuan, maka mereka sebetulnya bukan korban," ucap menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Meski begitu, Khofifah mengakui, jika aparat keamanan menggunakan Undang-Undang Nomor 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (UU TPPO), maka Nikita dan Puty serta penjaja seks komersial (PSK) lainnya akan lepas dari jeratan pidana. Mengingat, dalam UU TPPO hanya diatur mengenai penjeratan terhadap pelaku yang memperdagangkan mereka.

‎"Kalau semua menggunakan UU TPPO, mereka (PSK) itu tidak akan terjerat. Karena apa, karena kemudian si penjaja seks komersial ini ditempatkan sebagai korban. Di UU TPPO tidak ada klausul (PSK terjerat) itu," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA--Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mempertanyakan status artis Nikita Mirzani dan model Puty Revita yang hanya sebagai korban protistusi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close