Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri KKP Edhy Prabowo Sudah Sering Diingatkan

Rabu, 25 November 2020 – 10:15 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo Sudah Sering Diingatkan - JPNN.COM
Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto mengatakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo sudah sering diingatkan oleh mitra kerja di Senayan agar hati-hati terkait ekspor benih lobster.

Hal ini disampaikan Bambang merespons penangkapan Menteri Edhy Prabowo oleh KPK terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor benih lobster.

Menurut Bambang, ekspor benih lobster akan menuai banyak sorotan karena termasuk jarang dilakukan, sehingga mekanisme dan tata kelolanya harus cermat dan hati-hati.

"Di era keterbukaan ini, semua bisa memantau setiap kebijakan. Dan di komisi empat (DPR) sudah sering kami ingatkan (ke Menteri Edhy)," kata Bambang Purwanto melalui pesan singkat, Rabu (25/11).

Legislator Partai Demokrat itu menyebutkan, negara produsen lobster seperti Indonesia tentu harus menjaga agar jangan sampai mengekspor benihnya saja, tetapi harus ada semangat budi daya di masyarakat demi kesejahteraan nelayan.

"Jadi unsur kehati-hatian, baik dalam menjaga kelestarian lobster itu sendiri, juga mekanisme atau tata kelola harus cermat dan hati-hati," jelasnya.

Namun, pihaknya belum mau menyimpulkan bahwa itulah potensi pelanggaran hukum yang menjerat Menteri KKP Edhy Prabowo. Bambang meminta semua pihak menunggu penjelasan resmi dari KPK.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Edhy Prabowo ditangkap pada Rabu dini hari terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor baby lobster.

Menteri Edhy Prabowo sudah diingatkan bahwa ekspor benih lobster akan menuai banyak sorotan karena termasuk jarang dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close