Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Rudiantara Surati Bos Facebook Mark Zuckerberg

Sabtu, 22 Juni 2019 – 23:13 WIB
Menteri Rudiantara Surati Bos Facebook Mark Zuckerberg - JPNN.COM
Menkominfo Rudiantara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Fenomena dark social media atau penggunaan media sosial secara serampangan mulai menghantui masyarakat, khususnya bagi mereka yang aktif. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mengambil langkah antisipatif.

Upaya antisipasi cepat tersebut diharapkan bisa meminimalisir terjadinya dark social media di Indonesia terus meluas.

BACA JUGA: Fadli Zon Sindir Menkominfo Rudiantara

Disebutkan, penetrasi internet yang tinggi membuat intensitas pada media sosial kian masif. Kondisi itu lantas memicu terjadinya dark social media.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menyurati secara langsung pemilik media sosial. Misalnya CEO Facebook Mark Zuckerberg.

"Proses sejauh ini belum tahu. Tapi saya sudah minta, sudah kirim surat ke Mark Zuckerberg minta ini (terkait dark social media)," kata Menteri Rudiantara di Jakarta.

Rudiantara menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada Facebook agar pembukaan tiap account referensinya di Indonesia harus menggunakan ponsel. Salah satu tujuannya yakni menghindari pengguna medsos anonim alias tanpa identitas.

"Terserah di negara lain, (di Indonesia) itu menggunakan ponsel," tegas Rudiantara.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mengambil langkah antisipatif terkait meluasnya fenomena dark social media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close