Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Persemaian Mentawir di IKN

Jumat, 03 November 2023 – 09:13 WIB
Menteri Siti Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Persemaian Mentawir di IKN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menerima 100 CEO atau pimpinan dunia usaha dan selanjutnya meninjau Persemaian Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis, (2/11/2023). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menerima 100 CEO atau pimpinan dunia usaha dan selanjutnya meninjau Persemaian Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis, (2/11/2023).

Kegiatan ini dikooordinasikan oleh Kompas dan bersama 100 CEO melakukan observasi persemaian dan menerima penjelasan sejumlah hal terkait persemaian dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada kesempatan itu, para CEO berfoto bersama-sama Presiden. Menanggapihal itu, Menteri LHK sangat menghargai pengaturan agenda ini oleh Kompas.

Di lapangan, Presiden Jokowi menjelaskan Pemerintah tengah berupaya membangun kawasan IKN sebagai forest city dan Kalimantan yang hijau secara luas.

Upaya tersebut dimulai dengan membangun persemaian yang mampu menyediakan bibit pohon dalam jumlah besar.

Persemaian Mentawir ini mampu memproduksi bibit dengan kapasitas 15 juta hingga 16 juta bibit per tahunnya.

Berbagai jenis bibit tanaman yang ada di Persemaian Mentawir disiapkan untuk nantinya ditanam di kawasan IKN.

Selain itu, bibit-bibit tersebut juga akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kalimantan sebagai bagian dari upaya pemulihan lingkungan melalui penanaman penghijauan.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menerima 100 CEO atau pimpinan dunia usaha dan selanjutnya meninjau Persemaian Mentawir di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close