Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri SYL Bawa Tiga Misi Indonesia untuk Pangan di Forum Mentan Sedunia

Sabtu, 18 Januari 2020 – 16:30 WIB
Menteri SYL Bawa Tiga Misi Indonesia untuk Pangan di Forum Mentan Sedunia - JPNN.COM
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat berada di Berlin, Jerman untuk menghadiri Global Forum Food and Agriculture 2020. Foto dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat ini tengah berada di Berlin, Jerman untuk menghadiri Global Forum Food and Agriculture 2020.

Forum pertemuan ini merupakan dua tahunan Menteri pertanian sedunia.

Dalam forum tersebut, SYL dan delegasi Pemerintah Republik Indonesia, membawa tiga misi penting dalam kegiatan yang berlangsung 16-18 Januari 2020 ini.

Pertama, menghilangkan batasan yang menghambat intervensi bantuan pangan bagi kemanusiaan.

Kedua, negara-negara maju harus memiliki komitmen yang kuat untuk membantu negara-negara berkembang dan terbelakang untuk dapat maju bersama melalui transfer ilmu pengetahuan, inovasi teknologi, keahlian, dan pengalaman.

Ketiga, menjadikan pangan sebagai instrumen penting dan strategis sebagai bahasa perdamaian dunia.

Misi tersebut kita diusulkan untuk dideklarasikan dalam forum sebagai bagian dari kesepahaman bersama antara menteri pertanian sedunia.

"Itu misi yang diperjuangkan delegasi Indonesia dalam forum global tersebut," ujar mantan gubernur Sulsel dua periode itu.

Dalam forum tersebut, Mentan SYL dan delegasi Pemerintah Republik Indonesia, membawa tiga misi penting dalam kegiatan yang berlangsung 16-18 Januari 2020 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close