Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Pasar Dunia, UMKM Pertamina Mejeng di SME’s HUB ASEAN Summit

Senin, 08 Mei 2023 – 18:35 WIB
Menuju Pasar Dunia, UMKM Pertamina Mejeng di SME’s HUB ASEAN Summit - JPNN.COM
Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menembus pasar internasional, salah satunya berpartisipasi dalam SME’s HUB ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo pada 9-13 Mei 2023. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - PT Pertamina menghadirkan produk unggulan pada perhelatan Side Event SME’s HUB ASEAN SUMMIT yang digelar pada 9-13 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada delapan UMKM di sektor craft dan produk unggulan di sektor makanan yang berasal dari Rumah BUMN (RB) Lombok Timur dan RB Klungkung, Bali, serta eksposure kegiatan CSR Pertamina.

Pertamina sebagai perusahaan energi nasional berperan penting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia melalui program-program yang mendorong pertumbuhan UMKM.

Selain itu melalui kegiatan SME’s HUB ASEAN Summit ini, diharapkan para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan para delegasi dari negara-negara ASEAN dalam memperluas jaringan bisnis mereka.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, melalui SME’s HUB ASEAN Summit 2023 para UMKM mendapatkan semangat baru serta rasa percaya diri dan optimis bahwa peluang untuk bisa menembus pasar dunia semakin terbuka lebar.

Fajar menambahkan SME’s HUB Summit merupakan momen yang tepat bagi pelaku UMKM untuk unjuk gigi dan memperkenalkan produk-produk mereka ke pasar dunia, sehingga mampu meningkatkan daya saing di pasar global.

“Perhelatan akbar ini menjadi momentum yang harus dimanfaatkan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan yang dihelat di Daerah Pariwisata Super Prioritas ini bisa memberikan dampak positif tidak bagi para pelaku UMKM Binaan Pertamina. Dan mendukung UMKM binaannya untuk memperluas pangsa pasar dengan membuktikan kualitas produk UMKM ke pasar internasional,” tutur Fadjar.

Dalam kegiatan SME’s HUB ASEAN Summit, UMKM binaan Pertamina memperkenalkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan mutiara, anyaman bambu, kain tenun, kerajinan tangan berbahan dasar goni, kipas lukis dan aneka produk makanan khas Lombok.

PT Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menuju pasar dunia, salah satunya melalui event SME’s HUB ASEAN SUMMIT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close