Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Perusahaan Global, PLN Indonesia Power Rebranding 3 Anak Usahanya

Senin, 10 Juni 2024 – 20:50 WIB
Menuju Perusahaan Global, PLN Indonesia Power Rebranding 3 Anak Usahanya - JPNN.COM
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) melakukan transformasi 2.0 untuk mendukung akselerasi menuju perusahaan berskala global, dengan mengoptimalkan beragam asetnya dalam mengembangkan energi baru terbarukan (EBT).

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan Transformasi PLN menjadi landasan aksi korporasi kedepannya.

Salah satunya dengan membentuk Subholding Generation Company PLN Indonesia Power.

"Kami sekarang memiliki aset dan harus mengembangkan aset tersebut terutama pengembangan pembangkit-pembangkit," kata Edwin.

PLN juga telah mengubah visi yang sebelumnya menjadi perusahaan terbesar se-Asia Tenggara kini menargetkan masuk dalam Top Fortune Global 500, sebagai bagian dari subholdingnya, PLN Indonesia Power harus berkontribusi dalam mencapai visi tersebut.

"PLN Indonesia Power akan mendukung visi PLN untuk mencapai Top Fortune Global 500, untuk menuju ke sana bagaimana menambah revenue tetapi cost harus ditekan," tutur Edwin.

PLN Indonesia Power telah menghadapi tantangan transisi energi dalam mencapai target Net Zero Emission pada 2060 dengan mengoptimalkan pembangkit berbasis energi baru terbarukan EBT.

Untuk mencapainya korporasi melakukan berbagai terobosan, salah satunya dengan mengoptimalkan peran anak usahanya dalam melakukan transformasi.

PLN Indonesia Power harus berkontribusi dalam mencapai visi masuk dalam Top Fortune Global 500.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close