Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Prabowo Subianto, Negara Modern Memerlukan Pemimpin Cerdas, Berani

Sabtu, 14 Desember 2019 – 19:58 WIB
Menurut Prabowo Subianto, Negara Modern Memerlukan Pemimpin Cerdas, Berani - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto bersama para pamong SMA Taruna Nusantara Magelang, Sabtu (14/12/2019). Foto: ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, negara yang modern, kuat, memerlukan pemimpin-pemimpin yang cerdas dan berani.

Prabowo menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Upacara Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala SMA Taruna Nusantara di Magelang dari Brigjen (Purnawirawan) Soebagio kepada Mayjen (Purn) Suhartono Suratman, Sabtu (14/12).

"Negara yang modern, negara yang kuat, negara yang maju, negara yang ingin merdeka, memerlukan pemimpin-pemimpin yang cerdas, andal, terampil, jujur, berani, tegar, ulet, dan kuat menghadapi kesulitan," kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo menyebut SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bukan SMA biasa.

"Saya sebagai Menteri Pertahanan merasa perlu untuk datang dan melantik sendiri kepala sekolah yang baru, mungkin ada yang merasa aneh di luar kebiasaan, seorang menteri melantik kepala SMA," kata Prabowo Subianto.

Hal ini sengaja dilakukannya untuk menggarisbawahi bahwa SMA Taruna Nusantara ini bukan SMA biasa.

Prabowo mengatakan, SMA Taruna Nusantara, dibentuk atas prakarsa, gagasan, dan inisiatif oleh Menteri Pertahanan Keamanan RI Jenderal L.B. Moerdani.

"Pada awal berdirinya sekolah ini, tanahnya pun milik negara, milik Tentara Nasional Indonesia. Demikian tujuan dari pada mendirikan sekolah ini waktu itu, yang menggagas dan memprakarsai adalah Jenderal TNI L.B. Moerdani, Panglima Angkatan Bersenjata merangkap Menteri Pertahanan Keamanan," katanya.

Di SMA Taruna Nusantara Magelang, Menhan Prabowo Subianto mengatakan, negara modern memerlukan pemimpin cerdas dan kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close