Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Ruhut Sitompul, Sangat Berat jika AHY Hanya Bermodal Purnawirawan Mayor

Minggu, 15 Maret 2020 – 07:40 WIB
Menurut Ruhut Sitompul, Sangat Berat jika AHY Hanya Bermodal Purnawirawan Mayor - JPNN.COM
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyampaikan pesan untuk seluruh peserta Kongres V partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut lewat akun Twitternya.

Dalam cuitannya, pria yang kini berstatus kader PDI Perjuangan itu menyarankan peserta kongres memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum menggantikan SBY.

"Besok Partai Demokrat Pesta Demokrasi di Jakarta. Yang punya hak suara tolong pilih AHY untuk menjadi Ketua Umum 2020-2025," dikutip dari akun @ruhutsitompul, Minggu 15/3).

Politikus yang pernah dikenal sebagai loyalisnya SBY, itu juga menyampaikan alasan mengapa pemilik suara kongres harus memilih AHY sebagai penerus kepemimpinan di Demokrat. Menurut Ruhut, hal itu terkait dengan Pilpres 2024.

"Kalau bukan AHY selesai sudah cita-cita keluarga besar PD untuk menjadikan AHY maju Capres 2024. Sangat berat bermodalkan Purn Mayor tapi bukan Ketum Parpol MERDEKA," tandas Ruhut.

Informasi yang diterima jpnn.com, AHY yang kini berstatus wakil ketum PD akan mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Partai Demokrat di lokasi kongres, JCC Senayan, Jakarta, sebelum forum musyawarah tertinggi partainya itu dibuka Pukul 10.00 WIB nanti. (fat/jpnn)

Ruhut Sitompul mengimbau para peserta Kongres Partai Demokrat memilih AHY sebagai ketum PD.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close