Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Sahide, Tak Masuk Akal Pertemuan Firli dan SYL Bahas Kasus

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 11:33 WIB
Menurut Sahide, Tak Masuk Akal Pertemuan Firli dan SYL Bahas Kasus - JPNN.COM
Foto Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Syahrul Yasin Limpo (tengah) bertemu di GOR Badminton, kawasan Jakarta pada 2 Maret 2022. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif KPK Watch Yusuf Sahide menilai foto pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Bulu Tangkis tidak masuk akal bila disimpulkan untuk membahas kasus.

Hal itu terbukti dari penetapan tersangka SYL sampai ditangkap paksa pada Kamis hingga akhirnya ditahan Jumat (13/10).

"Publik juga bertanya, loh, jika ada pertemuan dua orang dengan membawa kepentingan yang bersama dan dengan kesaksian bahwa ada penyerahan uang, logika nalar sehatnya itu enggak masuk kalau seandainya ini KPK juga tetap berani mentersangkakan. Ini, kan, bisa berbahaya buat dia (Firli)," kata Sahide Sabtu (14/10).

Sahide melanjutkan beredarnya foto-foto pertemuan Firli dan SYL di tengah pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan), cukup beralasan jika dianggap sebagai serangan balik koruptor.

"Hanya foto-foto yang beredar dan testimoni-testimoni yang beredar. Testimoni yang beredar itu kan menurut saya itu tidak sehat. Tidak sehat seperti itu. Karena itu masuk dalam rahasia penyidik," ungkapnya.

Belum lagi, foto yang beredar juga tidak utuh, sudah ada pemotongan dari tiga orang yang duduk bersama. Terlihat hanya Firli dan Syahrul saja.

Sahide menuding ada pihak-pihak yang sengaja membuat pembingkaian opini agar upaya penegakan hukum di KPK, tidak dipercaya publik.

"Jangan sampai ini menjadi keruh, ya, kasus-kasus yang sebenarnya yang harus, yang kita menjadi sorotan utama, sorotan utama yaitu pemerasan korupsi di Kementerian Pertanian, yang sudah pada ditingkatkan tersangka semua, sudah ditetapkan sebagai tersangka tiga orang," tandasnya. (JPNN)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Sahide menuding ada pihak-pihak yang sengaja membuat pembingkaian opini agar upaya penegakan hukum di KPK, tidak dipercaya publik.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close