Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyambut Halving Day, Bitcoin Hampir Tembus Rp 1 Miliar

Sabtu, 02 Maret 2024 – 03:39 WIB
Menyambut Halving Day, Bitcoin Hampir Tembus Rp 1 Miliar - JPNN.COM
Harga Bitcoin pada Maret. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga Bitcoin kembali menembus level hampir Rp 1 Miliar. Harga Bitcoin naik sejak Kamis, (29/2) mendekati Rp 1 Miliar.

Saat ini harga Bitcoin dilaporkan sekitar Rp960 juta. Menurut CEO INDODAX, Oscar Darmawan hal ini merupakan salah satu dampak menuju halving day Bitcoin.

“INDODAX sudah mengalami halving tiga kali dan tahun ini adalah yang ke empat. Saya percaya bahwa halving day diindikasi dengan kenaikan harga. Hal ini disebabkan oleh terganggunya pasokan Bitcoin, yang mengakibatkan peningkatan permintaan dan, menaikan harga. Terlebih lagi, saat ini terdapat fenomena 'fear of missing out' yang diyakini memperkuat harga Bitcoin," ucap Oscar.

Oscar Darmawan juga mengatakan meskipun harga Bitcoin naik, pada saat halving akan ada penyesuaian harga.

“Kemungkinan, di tahun ini kenaikan harganya bisa mencapai dua kali lipat maupun lebih. Sebenarnya, hal lain yang perlu disiapkan dalam menyambut halving ini adalah bagaimana kita menyikapi masa-masa setelah halving dengan menggunakan teknik Dollar Cost Averaging (DCA),” ucap Oscar Darmawan.

Dengan mengimplementasi teknik DCA ini, dapat membantu para investor untuk mendapatkan harga Bitcoin yang terbaik.

“Di INDODAX kini menghadirkan fitur DCA dengan nama fitur investasi rutin. Melalui fitur ini membantu para investor untuk berinvestasi dengan jumlah yang sama secara rutin, baik bulanan maupun mingguan,” jelas Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga mengatakan sikap masyarakat Indonesia dalam menyambut halving day kali ini sangat baik. Hal ini merupakan salah satu efek dari literasi mengenai kripto yang mulai masif.

Saat ini harga Bitcoin dilaporkan sekitar Rp960 juta, hal ini merupakan salah satu dampak menuju halving day Bitcoin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close