Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyampaikan Pesan Positif Lewat Seekor Jerapah

Jumat, 21 Agustus 2015 – 12:52 WIB
Menyampaikan Pesan Positif Lewat Seekor Jerapah - JPNN.COM

Seorang seniwati dan mahasiswi dari Ipswich di Queensland, Australia, mencoba untuk menyebarkan inspirasi dan motivasi melalui pesan-pesan positif lewat ilusatrasi tokoh jerapah, yang ia lukis sendiri.

Menyampaikan Pesan Positif Lewat Seekor Jerapah
Penny Redshaw. Foto: ABC Local Radio, Elly Bradfield.
Penny Redshaw menamakan seri ilustrasinya sebagai Motivating Giraffe, dengan tokoh seekor jerapah berwarna kuning dengan corak tubuh kemerahan. 

Sebenarnya ia mengawali menggambar ilustrasi ini setelah dirinya sendiri mengalami masa-masa depresi dalam hidupnya.

"Saya harus menghadapi depresi tahun lalu, kemudian saya menemui dokter dan mengikuti terapi," ungkap Redshaw. "Saya sebenarnya memulai saat sedang mengalami depresi, sebagai satu cara bagi saya keluar dari masalah yang saya hadapi."

Setiap ilustrasi yang digambarnya menceritakan tokoh jerapah, yang kadang ditemani bersama sahabatnya yakni seekor babi, dalam berbagai situasi. Setiap ilustrasinya dilengkapi dengan kutipan-kutipan yang memotivasi.

Jerapah ia pilih karena Redshaw mengaku tidak bisa menggambar kucing dengan baik.

"Jerapah yang saya gambar mungkin jerapah yang buruk, karena lebih terlihat seperti seseorang dengan leher yang panjang," jelasnya. "Orang-orang bertanya mengapa saya tidak menggambarnya secara digital, tapi saya memang lebih senang menggunakan pensil, kertas, kemudian di-scan."

Redshaw yang mempelajari ilmu sains sosial ini memanfaatkan media jejaring sosial 'Reddit', yang berhasil mendapat banyak tanggapan.

Seorang seniwati dan mahasiswi dari Ipswich di Queensland, Australia, mencoba untuk menyebarkan inspirasi dan motivasi melalui pesan-pesan positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA