Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyapa Leluhur Honda BeAt, Dilepas dengan Harga Rp 25 Jutaan

Senin, 02 September 2019 – 12:20 WIB
Menyapa Leluhur Honda BeAt, Dilepas dengan Harga Rp 25 Jutaan - JPNN.COM
Honda Tact 50. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejarah sepeda motor jenis skuter matik (Skuti) honda sudah berlangsung puluhan tahun. Ini dimulai dengan model skutik pertama Honda bernama
Tact 50.

Kuda besi pertama kali meluncur pada 1980-an itu masih mengadopsi mesin pembakaran dengan putaran dua tak sistem dua-tak.

BACA JUGA: Honda BeAT eSP Paling Disukai Negara Lain

Banyak yang menyebut, Tact 50 sebagai nenek moyang atau leluhur Honda BeAT. Sebab, keduanya memiliki tubuh mungil dan kaki-kakinya dibuat lebih rendah. Sementara desainnya lebih mirip skuter lansiran Italia, Vespa.

Di Indonesia, Honda Tact 50 yang sudah berumur 35 tahun ini ternyata masih ada yang menyimpannya. Penasaran bagaimana detailnya?

Salah satu Person in Charger (PIC) Zone Core Panji saat berbincang-bincang dengan JPNN.com di event Otobursa mengatakan, peredaran Honda Tact 50 di Indonesia terbilang cukup langka, bahkan hanya sedikit yang mengenalnya.

Menyapa Leluhur Honda BeAt, Dilepas dengan Harga Rp 25 Jutaan

Lebih jauh, Panji menjelaskan, Honda Tact 50 sendiri dibekali mesin berkapasitas sangat kecil hanya 49,9 cc saja. Dilalahnya, sosok motor klasik itu dipajang selama pameran.

Honda Tact 50, skutik pertama Honda yang memulai kehidupannya pada 1980-an ini banyak yang menyebur sebagai nenek moyang atau leluhur Honda BeAt. Salah satu pemiliknya di Indonesia mau melepas dengan harga Rp 25 jutaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close