Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mer-C Kirim Tim Susulan

Kamis, 03 Juni 2010 – 06:12 WIB
Mer-C Kirim Tim Susulan - JPNN.COM
JAKARTA - Terlukanya dua relawan asal Indonesia yang membawa misi Freedom Flotilla tak menghentikan semangat relawan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) untuk segera membangun Rumah Sakit Indonesia di Palestina.

Anggota Presidium Mer-C, Joserizal Jurnalis mengungkapkan, Mer-C akan mengirimkan satu tim lagi untuk berangkat ke Palestina. Jose tidak menyebut jumlah tim yang akan berangkat nanti. "Kami undang wartawan untuk turut serta dalam misi ini," paparnya.

Yang jelas, kata Jose, tim tersebut akan dibagi menjadi tiga tugas. Pertama, relawan bertugas memantau kondisi keamanan di Israel. "Termasuk membantu mengevakuasi relawan yang masih bertahan di sana (Israel, Red)," ujarnya,

Tugas kedua, Mer-C akan menyiapkan tim untuk bersiap berangkat ke Turki. Tugasnya untuk melakukan lobi dan koordinasi dengan Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki, IHH dan LSM lain di Turki. Pembagian tugas ketiga akan diberangkatkan ke Gaza melalui Mesir. "Mengawasi seberapa lama pintu Rafah dibuka. Juga memantau kondisinya," terang Jose saat ditemui di Kantor Mer-C,  kemarin.

loading...