Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Meraih Gelar Doktor, Agus Syabarrudin Siap Membawa Bank Kalsel Makin Jaya

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 08:09 WIB
Meraih Gelar Doktor, Agus Syabarrudin Siap Membawa Bank Kalsel Makin Jaya - JPNN.COM
Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin berhasil meraih gelar Doktor setelah lulus ujian akhir disertasi Program Doktor Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Foto: Dok Pri

jpnn.com, BANJARMASIN - Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin berhasil meraih gelar Doktor setelah lulus ujian akhir disertasi Program Doktor Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam ujian yang dihelat pada Rabu (5/8), Agus berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Strategi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Model Pembiayaan Pada Lingkungan Kumuh di Kota Banjarmasin.

Agus dinyatakan lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,98. Dia pun menjadikan dirut pertama Bank Kalsel yang memperoleh titel tersebut.

Dalam menyusun disertasinya, Agus Syabarrudin menjadikan Banjarmasin sebagai objek penelitian.

Banjarmasin memiliki penduduk miskin terbanyak. Secara persentase, jumlanya terbesar di Kalimantan Selatan dengan menyentuh angka 14,66 persen.

Banjarmasin juga menunjukkan angka perkembangan pembiayaan/kredit tertinggi di Kalsel dengan angka 34,96 persen.

Namun, skema pembiayaan/kredit yang terimplementasikan belum menyentuh semua lapisan masyarakat di Banjarmasin.

Hal inilah yang kemudian menarik perhatian Agus untuk meneliti, mengidentifikasi, serta memberikan suatu model pembiayaan baru dalam mendukung pemberdayaan masyarakat miskin di kota Banjarmasin.

loading...