Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merapat ke Juventus, Matthijs de Ligt Bakal jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi Kedua di Serie A

Sabtu, 22 Juni 2019 – 18:51 WIB
Merapat ke Juventus, Matthijs de Ligt Bakal jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi Kedua di Serie A - JPNN.COM
Matthijs de Ligt. Foto: Sky Sports

jpnn.com, TURIN - Saga transfer bek tengah Belanda Matthijs de Ligt segera berakhir. Pemain berusia 19 tahun yang menjadi komoditas panas di bursa transfer itu dilaporkan memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya.

Sebelumnya, kapten Ajax itu menjadi incaran Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, Bayern Muenchen dan sempat dikabarkan mulai didekati Real Madrid. Namun, dua media, De Telegraaf dan Sky Sport Italia sama-sama meyakini Ligt telah memilih Juventus.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ajak Matthijs de Ligt Ikut ke Juventus

Pengamat transfer pemain Gianluca Di Marzio berani menyebutkan Juventus telah memenangi perburuan De Ligt, di angka EUR 70 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Juve disebut mengikat De Ligt untuk kontrak lima tahun senilai 15 sampai 20 juta euro per musim. Itu membuat pemain yang memiliki tinggi badan 189 cm tersebut menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di Serie A, hanya di bawah 'calon' rekan satu timnya di Juventus, Cristiano Ronaldo (EUR 30 juta per tahun).

Efek domino jika De Ligt benar-benar pindah ke Juventus cukup besar. Paul Pogba (Manchester United) yang kabarnya sudah siap-siap kembali ke Turin, kemungkinan harus menunda keberangkatannya. Wajar. Juventus harus tarik napas sejenak setelah mengucurkan dana segar untuk De Ligt.

Hal tersebut kemungkinan membuat Real Madrid yang ikut tertarik dengan layanan jasa Pogba, kembali menggencarkan rayuan.

Namun, peluang Pogba ke Santiago Bernabeu tak begitu besar mengingat pemain Prancis berusia 26 tahun itu bukan pilihan utama bos-bos Madrid. Hanya entrenador Madrid Zinedine Zidane yang pengin Pogba. (adk/jpnn)

Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Bayern Muenchen sempat dikabarkan ikut menggoda Matthijs de Ligt.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close