Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merapi Bergemuruh, BPPTKG Minta Warga Tetap Tenang

Jumat, 28 Maret 2014 – 05:05 WIB
Merapi Bergemuruh, BPPTKG Minta Warga Tetap Tenang - JPNN.COM
Warga Sidorejo, Deles, Klaten, Jawa Tengah, pulang ke rumah mereka usai mengungsi akibat letupan Gunung Merapi, Kamis (27/3). Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja/JPNN.Com

jpnn.com - SLEMAN - Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Jogja Subandriyo meminta warga di sekitar kawasan Merapi utuk tetap tenang. Menurut Subandriyo, hingga Kamis (27/3), status Merapi masih normal.

"Kami minta warga tenang, tidak mengungsi. Setiap ada perkembangan pasti kami informasikan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat," papar Subandrio kemarin.

Kepala Badan Geologi Surono juga mengatakan, Gunung Merapi masih normal. Hingga kemarin, belum ada tanda-tanda aktivitas lanjutan.

Pihaknya telah menginstruksikan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi memantau secara rinci aktivitas Gunung Merapi.

"Ini untuk keselamatan dan ketenangan masyarakat di sekitar Merapi," kata Surono. (yog/mar/abd)

SLEMAN - Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Jogja Subandriyo meminta warga di sekitar kawasan Merapi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA