Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merasa Sukses Meski di Urutan ke-10

Senin, 04 November 2013 – 03:30 WIB
Merasa Sukses Meski di Urutan ke-10 - JPNN.COM

jpnn.com - BALI - Indonesia terbilang sukses dalam menyelengarakan Kejuaraan Dunia Poomsae kedelapan di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, 31 Oktober hingga 3 November 2013. Dari segi prestasi, Indonesia mengalami peningkatan tajam, karena berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan lima perunggu, dibanding tahun lalu yang hanya menyabet satu medali perunggu.

Tak hanya prestasi, Indonesia juga cukup sukses menyelenggarakan kejuaraan dunia itu. Hal ini terlihat dari tidak adanya protes peserta yang hadir.

"Para peserta pada umumnya puas dengan suasana dan tempat pertandingan yang disediakan panitia pelaksana. Kondisi itu terpantau dari peserta yang tampil dalam pertandingan tidak melakukan protes sedikitpun seusai tampil dalam pertandingan," ujar Ketua Umum PB TI, Letjen (Purn) TNI, Marciano Norman di Nusa Dua, Bali, Minggu (3/11).

Kondisi kondusif di lapangan pertandingan memberikan kenyamanan tersendiri pada para atlet saat tampil dalam pertandingan. Mereka mampu melakukan gerakan yang bagus dengan konsentrasi penuh tanpa ada hambatan sesuatu untuk mengeluarkan jurus-jurus terbaiknya.

Kendati Indonesia sukses dari sisi prestasi, Marciano tetap mengingatkan para atlet nasional yang dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar agar terus  melakukan latihan intensif sepulangnya ke Pelatnas. Harapannya, prestasi yang dihasilkan di kejuaraan dunia jenis poomsae mampu ditingkatkan di SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang.

"Banyak manfaat yang dipetik dari Kejuaraan dunia taekwondo di Bali.  Selain meningkatkan prestasi atlet nomor poomsae menuju SEA Games XXVII Myanmar, juga mendapat pengakuan WTF (Federasi Taekwondo Dunia),” pungkasnya.

Pada hari terakhir kejuaraan, Indonesia meraih dua medali perunggu lewat tim U-29 dan tim campuran. Di nomor tim U-29 putra, medali perunggu dipersembahkan oleh trio Muhammad Fitracahyanto, Maulana Haidir dan Abdurahman Wahyu.

Trio merah putih ini mengantongi nilai 7,73. Sedangkan medali emas di nomor ini direbut oleh trio Iran (7.76), diikuti trio Taipei (7.71) yang berhak atas medali perak.

BALI - Indonesia terbilang sukses dalam menyelengarakan Kejuaraan Dunia Poomsae kedelapan di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close