Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merawat Konflik, Turki Beri Pengobatan kepada Ribuan Tentara Hamas

Selasa, 14 Mei 2024 – 23:13 WIB
Merawat Konflik, Turki Beri Pengobatan kepada Ribuan Tentara Hamas - JPNN.COM
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Hamas tidak dianggap teroris oleh Ankara. Karena itu, pemerintahannya aktif memberi pengobatan kepada ribuan anggota kelompok bersenjata Palestina tersebut.

“Di negara saya, 1.000 lebih anggota Hamas saat ini mendapat pengobatan di rumah sakit kami ... Begitu banyak anggota Hamas yang terbunuh. Negara Barat menyerang mereka dengan semua jenis senjata dan amunisi,” kata Erdogan usai melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, Senin (13/5).

Sikap Yunani adalah bahwa Israel berhak membela diri dari “serangan yang masuk ke wilayahnya,” kata Mitsotakis kepada awak media.

Dia menambahkan bahwa “Hamas adalah organisasi teroris yang tidak mewakili rakyat Palestina”.

Sementara itu, Erdogan menyebut pernyataan demikian sebagai sebuah “pendekatan yang kejam.”

“Saya tidak menganggap Hamas sebagai organisasi teroris… Jika Anda menyebutnya sebagai organisasi teroris di sini [di Turki], kami akan kecewa”, kata Erdogan menegaskan.

Ankara menganggap Hamas sebagai “organisasi perlawanan yang tanahnya diduduki sejak 1947” dan yang “berjuang untuk melindungi tanah tersebut dari serangan Israel yang tanpa belas kasihan", katanya.

Pada Senin lalu Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan apa yang mereka sebut sebagai operasi kontraterorisme di Rafah, di perbatasan dengan Mesir.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Hamas tidak dianggap teroris oleh Ankara

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close